Categories

Tips Menanam Tomat Hidroponik

Tips Menanam Tomat Hidroponik

​halo sobat Hidroponik

Anda suka buah tomat kan?pastinya.Tomat digemari karena ragam manfaatnya, selain dibuat jus hingga campuran dalam sambal , Tomat sendiri banyak varian dan jenisnya, dari Tomat yang Segede gaban hingga yang kecil-kecil seperti buah Cherry,jadi deh penyebutannya tomat Cherry, kalau bentuk nya kecil dan lonjong mungkin bisa disebut tomat melinjo, kalau pipih tomat jengkol...hehe.. 

Nah sekarang sebagai penghobis menanam. Pastilah kita juga ingin mencoba menanamnya. Apalagi sebuah tantangan apabila jenis tomat yang akan kita tanam adalah jenis tomat yang berbeda secara ekologi dengan Benih yang kita tanam, misalnya kalau rumah kita di daerah laut , terus ingin menanam jenis tomat datarn tinggi yang perlu udara dingin dan kelembaban rendah. Silahkan deh experiment

1. Cara Menyemai

 Hal yang pertama yang perhatikan adalah proses menyemai,karena i ini adalah prosea krusial, hasil dari Benih yang kita semai adalah penentu kualitas tanaman. Sebisa mungkin jangan sampai Benih yang di semai Etiolasi ( terlambat dan kurang sinar matahari ) secara visual dapat kita lihat tanaman bayi ketika beberapa hari setelah berkecambah batangnya panjang mirip toge, kalau sudah seperti itu lebih baik semai ulang aja deh, imbasnya nanti tanaman akan jadi lemah,dan secara penampilan juga kurang bagus kalau tetap di lanjutkan.

Lanjut..

 

There are no articles to list in this category.
batamhidroponik dan hidroponikindo 2014
BATAMhidroponik ( Hidroponik Batam ) © 2019 - Natasha Borovcanin