Categories

WA/SMS :
0822 2742 1078
BBM :
5BBB1D24
Komplek Tiban Global P8

Penawaran Spesial

Tidak ada penawaran spesial untuk ditampilkan.

Contact : Wa/Sms : 0822 2742 1078 / BBM : 5bbb1d24

Selamat Datang Di batamhidroponik.com pertama, terpercaya. Sayur segar setiap saat !

   Sayur segar hidroponik?call Us : 0822 2742 1078

Tidak Membutuhkan sesuatu yang rumit untuk dapat memulai berhidroponik,hanya di butuhkan sedikit ketekunan dan sedikit kesabaran untuk dapat melihat bibit yang kita tanam bertumbuh kembang subur dan memberikan kepuasan buat yang menanam.

Konsep dasar hidroponik mulai berkembang sebenarnya adalah untuk menyiasati keterbatasan lahan, waktu, dan cara pemeliharaan. dengan menghilangkan unsur tanah dalam proses menanam, dan menggantikan kultur media tanah dengan media lainya Seperti cocopeat,hidroton,rockwool,pasir dan lainnya. air di gunakan adalah sebagai sumber nutrisi dan Masing-masing media tanam memiliki kelebihan dan kekurangannya.       

​Ada beberapa Kelebihan cara tanam hiroponik diataranya. Kontrol nutrisi yang dapat disesuaikan dan presisi terhadap kebutuhan Hara tanaman, irit Air karena tidak perlu menyiram setiap hari ( selain Sistem Irigasi ), cukup mengkontrol jumlah larutan atau menggantinya secara periodik, pencegahan Hama jika kita memutuskan memakai Green House.Untuk Para Hobiest, Bercocok tanam secara hidroponik merupakan suatu kepuasan tersendiri,daria desain yang paling sederhana hingga yang paling rumit sekalipun. Kita dapat memanfaatkan barang -barang bekas disekitar untuk dijadikan wadah nutrisi, seperti Botol/Gelas air mineral, Jirigen plastik bekas minuman atau detergen, meskipun jumlah tanaman tidak di kembangkan dalam jumlah besar, atau hanya dapat di komsumsi sendiri..tapi setidaknya dapat mengurangi biaya belanja bulanan atau kepuasan tersendiri bila kita bisa menanam sayuran sendiri dirumah.
​          Sebagai salah satu cara bercocok-tanam hidroponik memiliki beberapa kelebihan di banding cara tanam konvensional. Itulah kenapa hidroponik cukup di gandrungi dan mulaii merambah tanpa kenal batas, Baik di terapkan untuk skala hobi maupun memang di kembangkan untuk skala Komersil atau industri, Baiknya untuk para pemula yang baru memulai mencoba bercocok tanam secara hidroponik harus dipahami apa dan bagaimana sebenarnya hidroponik itu, Karena banyak dari mereka yang gagal karena tidak memiliki literatur yang cukup tentang bagaimana berhidroponik dengan cara yang benar. untuk itu perlu sedikit pengetahuan tentang persyaratan berhidroponik, agar tanaman yang kita tanam berkembang optimal

 

Sejak pertama kali di populerkan secara terbuka oleh William Frederick Gericke dari Universitas California di Berkeley, hidroponik menjadi begitu populer , karena menawarkan cara menanam yang baru. Apalagi bagi beberapa kalangan yang gemar menanam tapi tidak menyukai bergumul dengan tanah. Sebenarnya Berdasarkan literatur,  hidroponik mulai dikenal sejak tahun 1627, berdasarkan buku karangan Francis Bacon. Tapi sangat besar kemungkinan Hidroponik sendiri sudah di terapkan jauh sebelum buku itu diluncurkan
   Awal Perkembangan Hidroponik di Indonesia sendiri juga masih termasuk simpang siur, tidak ada Literatur secara pasti Siapakah yang pertama kali membawa Cara menanam ini mulai masuk ke indonesia, Dari Beberapa Referensi, hidroponik mulai masuk sekitar Tahun 1980an , dan masih terbatas kalangan tertentu, karena memang masih merupakan hal yang sangat baru. Bahan baku juga masih sangat sulit di dapat, Salah satunya adalah Alm. Bod Sadino yang juga  salah satu Pioneer pengusaha Hidroponik. Selain beberapa nama lainnya, Seiring perkembangan Informasi Teknologi tanpa batas, @Hidroponik menjadi sangat populer. Tidak hanya di terapkan untuk Industri, Skala Rumahan atau Hobies pun mulai melirik cara tanam ini, apalagi peran media sosial yang cukup besar untuk menularkan Ilmu hidroponik ini di kalangan Luas.

modul hidroponik type 2HYDROPONICS ; berasal dari bahasa latin HYDRO DAN PONOS = AIR Dan DAYA : dapat di artikam kita memberdayakan AIR sebagai distirubutor penyedia unsur hara untuk tanaman , tanpa TANAH! sekali lagi TANPA TANAH! ada beberapa sistem yang biasa di terapkan dalam hidroponik :

  • DEEP FLOW TECHNIQUE
  • NUTRIENT FILM TECHNIQUE
  • FLOATING RAFT
  • RAKIT APUNGDan

1. Wicks System konsep yang sangat sederhana dari hidroponik, hanya membutuhkan sumbu sebagai perantara media tanam dan nutrisi , dengan memanfaatkan gaya Kapiler nutrisi akan sampai keakar tanaman melalui sumbu, untuk menjaga kelembaban media di sekitar akar tanaman

Selada hidroponik di batam​     Sebagai salah satu cara bercocok-tanam hidroponik memiliki beberapa kelebihan di banding cara tanam konvensional. Itulah kenapa hidroponik cukup di gandrungi dan mulaii merambah tanpa kenal batas, Baik di terapkan untuk skala hobi maupun memang di kembangkan untuk skala Komersil atau industri, Baiknya untuk para pemula yang baru memulai mencoba bercocok tanam secara hidroponik harus dipahami apa dan bagaimana sebenarnya hidroponik itu, Karena banyak dari mereka yang gagal karena tidak memiliki literatur yang cukup tentang bagaimana berhidroponik dengan cara yang benar. untuk itu perlu sedikit pengetahuan tentang persyaratan berhidroponik, agar tanaman yang kita tanam berkembang optimal, apa saja agar Tanaman yg kita tanam dapat tumbuh Optimal? tentu saja disini lah kita setidaknya harus sedikit mempunyai pengetahuan. Seperti ketika Tanaman yang kita tanam tiba2 mati, tanpa pengetahuan yang cukup mungkin bisa saja kita langsung menyalahkan , " wah pupuknya nih ga benar", "terkena hama nih. padahal kenyataannya banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.
So? Lets Plant And Grow, dengan sedikit Passion semua hal menjadi menyenangkan! Buat anda di batam yang berencana bertanam hidroponik baik itu komersil,skala rumahan, instansi atau perorangan dapat menghubungi batam hidroponik kami juga Merupakan Toko Hidroponik batam

loGo hidroponik batam

 

 

 
Feature
TDS Meter
$120.000,00
Berdasarkan pada 1 review.
PH METER
$150.000,00
PAKET PEMULA01
$210.000,00
Netpot
$1.000,00
ROCKWOOL
$90.000,00
Berdasarkan pada 1 review.
Hidroton
$20.000,00
  • Samsung Tab 10.1
  • Samsung Tab 10.1
batamhidroponik dan hidroponikindo 2014
BATAMhidroponik ( Hidroponik Batam ) © 2019 - Natasha Borovcanin